Jumat, 27 September 2013

# #ZeeBeautyTalk # Kosmetik Halal

#ZeeBeautyTalk : My Daily Halal Makeup

Assalamualaikum Ladies...

Yup, blog kali ini aku mau berbagi cerita dan tutorial makeup harianku. Makeup ini jadi andalanku buat dipakai harian. Jujur, aku gak bisa lepas dari makeup. Sempat malu dulu ketika masa awal kuliah yang saat itu belum peka dalam ber-makeup, banyak teman yang mengira aku sakit, padahal lagi sehat Photobucket .
"hai ma, kamu sakit?"
"loh, sakit kok kuliah?"
kujawab sambil meringis, "aku sehat-sehat aja kok"

Setelah kejadian itu, aku baru sadar kalau makeup itu perlu! Perlu, biar gak keliatan pucat kayak orang sakit.
Aku yang dulu bukan Aku yang sekarang... Sekarang sih udah bebas bereksperimen makeup bahkan lagi menggebu-gebu koleksi kosmetik halal brand lokal, yaitu Wardah. Sebenarnya sejak SD aku udah pakai Wardah dan kerabatnya, Zahra, tapi hanya sekadar susu pembersih, toner, dan facial foam aja (maklum masih SD, masih dilarang). Waktu itu brand Wardah dan Zahra masih merupakan dua kosmetik yang udah berlabel halal dan dipasarkan dengan cara MLM. Wow, ternyata sekarang Wardah ada dimana-mana dan harganya terjangkau.
Meski sekarang aku doyan kosmetik, tapi aku gak mau asal ber-makeup. Aku lebih suka ber-makeup natural, dan ternyata kedua adikku dan teman-temanku banyak yang tanya gimana cara aku ber-makeup dan pakai kosmetik apa. Hehehe, jelas donk jawabanku pakai kosmetik halal Wardah. Disisi lain aku juga sering mengingatkan teman-temanku agar selalu pakai kosmetik halal.

Kenapa harus Halal? Buatku Halal is My Life. Karena halal itu menentramkan dan mendamaikan. Aku selalu diingatkan oleh ibuku untuk terus berhati-hati dan memperhatikan setiap detail yang akan aku konsumsi. Salah satu contohnya adalah kosmetik untuk ber-makeup. 


Ibuku bilang, "udah pakai ini aja, Wardah dan Zahra kosmetik halal. Kalau udah ada yang halal, ngapain pakai yang lain. Kosmetik gak jelas bikin sholat gak sah looh"

Cuplikan nasehat ibuku diatas menyadarkanku sebagai seorang muslimah itu harus selalu cermat terhadap produk yang dikonsumsi. Maka kosmetik halal Wardah menjadi pilihanku, hal ini tidak lain supaya ibadahku tetap suci; tentram dan nyaman.
  
Oke, selanjutnya aku mau sharing tutorial makeup harianku. Untuk makeup harian sebenarnya lebih dianjurkan memakai sentuhan warna natural, seperti coklat; pink; beige; hitam; dan putih. Warna natural lebih cocok untuk harian agar menghindari kesan menor. Cantik enggak harus menor kok...
Photobucket

Let's Start....

Wardah Sunscreen Gel SPF 30
Wardah Lightening Milk Cleanser
Wardah Lightening Gentle Wash
Wardah White Secret Day Cream
Wardah Lightening Face Toner

  • Langkah pertama, aku harus pakai produk skin care Wardah. Ada Wardah Sunscreen Gel SPF 30; Wardah Lightening Milk Cleanser; Wardah Lightening Face Toner; Wardah Lightening Gentle Wash dan New Wardah White Secret Day Cream.
  • Ritual sebelum ber-makeup, aku selalu pakai milk cleanser dulu, kemudian bersihkan dan bilas dengan facial wash lalu usap lembut dengan kapas yang sudah diberi toner. Setelah itu usap tipis-tipis sunscreen gel, tunggu sekitar 1-2 menit, lanjutkan memakai day cream. Hasil wajahku jadi terlihat kilau gitu.

         Lanjut tahap berikutnya, Makeup!!  milkysmile


Wardah Eye Shadow F & G
Wardah Blush On C
Wardah Luminous Face Powder 02 Beige
Wadah Exclusive Liquid Foundation 01 Light Beige
Wardah Exclusive Lipstick 47 Light Rose
Wardah Lipbalm Strawberry
Wardah Eye Liner Pencil White

  • Sehabis pakai Wardah skin care, selanjutnya aplikasikan Exclusive Liquid Foundation Wardah no 1 Light Beige. Foundation ini bener-bener cocok buat kulit dan warna kulitku. Teksturnya gak bikin wajah keliatan pecah-pecah. Terlihat eksklusif deh pokoknya!! Love it
  • Setelah foundation, sapukan Wardah Lumious Face Powder 02 Beige agar wajah terlihat lebih halus.


Oh iya, sekedar tips, buat yang mau wajah berkesan kilau, 
campur aja foundation sama day cream-nya jadi satu. 
Dengan perbandingan 40 : 60, hehe.. 


  • Berikut, makeup mata harianku yang simpel - simple aja, natural smokey eyes (perhatikan gambar dari kiri ke kanan ya ladies) :

1. Sapukan Wardah Eye Shadow G warna beige terang (paling kiri) ke semua kelopak mata;

2. Lanjut, sapukan ujung luar mata dan bentuk sudut seperti garis V dengan Wardah Eye Shadow G paling kanan (coklat tua);

3. Lalu pulas dua warna natural shimmering Wardah Eye Shadow F untuk sudut mata dalam hingga ke tengah mata;

4. Tips: kelebihan dari warna coklat tua Wardah Eye Shadow G  bisa dipakai untuk mengisi alis maupun jadi shading hidung. Ajiiib, multi fungsi deh pokoknya;

5. Lalu aplikasikan Wardah Eyeliner Pencil White pada garis bawah mata, untuk memberi kesan mata besar, hehe...;

6. Lanjut, ini opsi dari aku sih... Pertegas garis mata atas dibagian luar mata sampai tengah mata dengan Wardah Liquid Eyeliner atau Eyeliner Pencil-nya. Dan  lentikkan bulu mata dengan Wardah Perfect Long Lash Curling Mascara;

7. Ups.. Jangan lupa pakai Wardah Blush On C warna peach untuk kesan natural - fresh look;

8. Dan untuk bibir, pertama aku pakai Wardah Lipbalm Strawberry dulu, hmm wangi strawberry-nya itu loh berasa pingin dimakan, hehe. Sentuhan paling akhir oles tipis-tipis Wardah Exclusive Lipstick no 47 Light Rose. 



Blush On dan Lipbalm - Lipstick

Cantik gak harus menor, bukan..?? ^_^


Baiklah, ini adalah gaya dan sedikit tutorial makeup yang aku pakai setiap hari. Cukup simpel dan mudah, bukan?? Naah, selain itu aku suka banget sama kosmetik halal Wardah ini karena disamping aman, dan terjangkau untuk mahasiswi, Wardah juga mengandung bahan yang halal nan thoyyib. Jadi, aku gak perlu khawatir kalau mau beribadah dan ternyata makeup masih nangkring, kan Wardah itu kosmetik yang halal...  milkysmile


Sekian ladies, semoga bermanfaat dan saling menginspirasi...
Wassalam... 
milkysmile
#zeebeautytalk








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Us @soratemplates